<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Herman Artha Diisukan Ditahan

Herman Artha Diisukan Ditahan

Herman Artha
MANTAN Wakil Ketua DPRD Tulangbawang Herman Artha dibuat tercengang menyusul isu kencang yang beredar di Tulangbawang Barat, Lampung, bahwa dirinya ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Menggala.

Isu yang berkembang, Herman dan rekannya Khoiri ditahan usai diperiksa kasus dugaan korupsi APBD Tulangbawang tahun 2007 pada penyertaan modal BUMD senilai Rp1,4 miliar.

’’Subhanallah, saya minta dijauhkan dari sekalian bala dan musibah. Semoga yang memfitnah saya dilancarkan rezekinya dan segera disadarkan Allah SWT,’’ kata Herman kepada wartawan koran ini.

Masih menurutnya, saat diisukan, ia tengah berada di Kampung Panaraganjaya. ’’Nah sekarang saya ini ya di rumah,’’ tandasnya.

Senada, saat dihubungi via ponsel, Khoiri mengatakan sangat terkejut dengan isu yang berkembang. ’’Isu itu tidak benar. Sekarang saya baru sampai di rumah habis berkeliling di wilayah Tuba Barat. Itu fitnah,’’ tukasnya.

Terpisah, Kajari Menggala melalui Kasi Intel M. Nursaityas mengatakan, kabar santer yang beredar bahwa kejaksaan telah melakukan penangkapan terhadap Herman Artha dan Khoiri tidak benar.

’’Tak ada penangkapan terhadap keduanya. Semestinya bila mau ditahan pada hari Senin yang lalu setelah pelaksanaan sidang Khoiri. Saya juga kaget mendengar isu ini. Bila itu benar ada penangkapan, tentu kami akan memanggil rekan-rekan untuk meliput penangkapan tersebut,’’ jelasnya.

Sebenarnya, sambung Nursaityas, khusus untuk Herman tidak ada prosedur bagi pihak kejaksaan untuk melakukan penangkapan. Karena dalam permasalahan terkait kasus BUMD, ia tidak memiliki keterlibatan sama sekali. (RL)
Share this article :
 
Copyright © 2011. Nyeruit . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger